Wisata Curug Di Kebumen

wisata curug di kebumen

Wisata Curug di Kebumen – Liburan akan segera kembali, di semester kedua 2019 ini setelah melihat tanggalan, banyak libur yang bisa di gunakan untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, teman, kerabat, dan sanak saudara. Banyak orang orang sekarang liburan ke tempat yang sedang hits dan sedang naik daun, namun dapat dipastikan tempat seperti itu tempat yang sangat ramai di kunjungi. Namun bagaimana dengan tempat yang masih belum banyak di angkat di media dan tempat indah yang masih belum banyak di kunjungi? 

Sebenarnya liburan adalah waktu untuk berrekreasi, untuk refreshing menenangkan pikiran, mata, telinga, dan melepaskan diri dari segala kesibukan di dunia kerja termasuk kerja dan juga beban tugas. Liburan tentu membutuhkan tempat tenang yang asri yang dapat memanjakan pikiran anda. Ada salah satu tempat yang masih asri di daerah Jawa Tengah. Salah satu kabupaten ini terkenal akan keasrian alamnya dan tempat wisata yang masih jarang di kunjungi orang, namun tidak kalah menarik dengan tempat yang sedang hits, hanya saja belum tersorot.

Kebumen merupakan salah satu kabupaten yang sanga indah dan banyak wisata alam seperti Pantai, taman dan juga salah satunya Curug. Apa sih sebenarnya curug itu? Curug adalah sebutan untuk air terjun di dalam bahasa Sunda. Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Curug (Air terjun) yang ada di daerah kebumen yang menjadi favorit para pelancong dan wajib juga anda kunjungi ketika anda berada di kabupaten ini. Oh iya. Untuk anda yang datang bersama keluarga dan rombongan, anda bisa sewa mobil di Kebumen. Dan juga sewa bus di Kebumen untuk memudahkan anda dalam liburan kali ini tanpa membebani dengan salah jalan, tentu dengan driver profesional yang sering melayani wisatawan untuk berkunjung ke Kebumen. Yah udah deh, kita bahas langsung mengenai wisata Curug di Kebumen ya! Check this Out!

  • Curug Domas

Curug pertama yang akan kita bahas adalah Curug Domas. Potensi wisata alam yang berada di Kebumen utara ini masih tersembunyi dan jarang ada orang yang mengetahuinya. Curug Domas masih termasuk wisata alam yang terembuny. Anda harus melewati jalan tidak beraspal di pedesaan dengan penuh dengan perjuangan. Curug yang satu ini berada di Sidomas kecamatan Karang gayam. Jika penginapan anda berada di tengah kota Kebumen, maka anda harus menempuh perjalanannya kurang lebih sepanjang 26 Kilometer. Jika anda ingin ke Curug Domas ini, pastikan anda meluangkan waktu selama 1 hari penuh. Karena selain di Curug Domas, anda dapat mengunjungi curug yang lain di daerah curug Domas.

Curug domas sendiri memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Seperti air mancur lainnya, di curug Domas ini memiliki air yang besar, dan juga kolam di bawahnya membuat para wisatawan bisa berendam dan berenang. Curug ini berada di ketinggian setinggi 190 meter di atas permukaan laut sehingga suasana disini termasuk suasana pedesaan dan pegunungan yang segar dan sangat alami. Masih minim sekali dengan polusi.

Sementara ini untuk mendatangi Curug Domas ini masih belum diberikan harga untuk tiket masuk, namun anda bisa langsung menghubungi pengelola curug tersebut untuk mendapatkan informasi terupdate dan terkini. Curug ini sangat di sarankan untuk orang dewasa dan remaja. Untuk orang tua dan anak anak mungkin lebih di batasi karena untuk menuju tempat ini membutuhkan kehati-hatian yang ekstra.

  • Curug Karang Gematung

Curug Karang Gematung sering di sebut juga dengan air terjung Karang Gemantung ini salah satu air terjun yang ada di kabupaten Kebumen. Masih asri dan jarang ada orang yang datang untuk mengunjunginya. Salah satu cagar alam ini sedang ramai di bicarakan oleh masyarakat Kebumen. Curug yang satu ini ada di daerah desa Pucangan, kabupaten Kebumen. Curug yang satu ini termasuk curug yang banyak di datangi pengunjung, terutama banyak warga yang sangat suka wisata. Lokasinya berada di 230 meter di atas laut dan masuk dengan kompleks Seboro atau yang sering di sebutkan juga sebagai Melange Seboro. Salah satu bukit yang menyendiri. Curug ini memiliki ketinggian 15 meter.

Kondisi air di curug yang satu ini masih sangat bersih. Curug ini berada di aliran sungai pucangan. Di daerah sebelah curug ini ada rimbunnya hutan pinus sehingga membuat curug ini sangat sejuk dan sangat rimbun. Namun air terjun Karang Gemantung ini bisa anda nikmati ketika musim hujan saja, karena sungai Pucangan yang termasuk salah satu tempat curug ini tidak memiliki DAS yang luas. Maka dari itu kita baru bisa temukan curug ini ketika musim hujan datang. Ketika musim kemarau, mungkin air tidak akan deras seperti di saat musim hujan datang.

  • Curug Silangit

Curug terakhir yang akan kita bahas adalah Curug silangit, salah satu air terjun yang menjadi favorit para pelancong ketika mereka berada di Kebumen adalah curug Silangit ini. Lokasinya berada di sekitar purworejo dan perbatasan dengan Kebumen. Anda akan menemukan curug ini di daerah taman Sedandang tidak jauh dari Pinus Kiskendo dan air terjun Kembang Soka.

Air terjun ini sangat menjadi favorit untuk beberapa orang, kebanyakan orang yang datang ingin berenang di kolam bawah air terjun tersebut. Kondisi air yang jernih karena jarang terjamah manusia. Maka dari itu kondisi airnya masih bersih dan tidak tercemar oleh limbah. Anda harus melakukan perjalanan kurang lebih 30 menit tanpa henti untuk mencapai curug ini sendiri. Namun di perjalanan anda akan di suguhi dengan berbagai macam hutan yang mempesona membuat anda betah berlama lama. Perjalanan 30 menit tidak akan terasa ketika anda berada disana, sambil melihat pemandangan yang indah tentunya.

Untuk berada di lokasi ini belum di ketahui di pungut biaya berapa, namun pastinya tidak akan mahal untuk lokasi alam sendiri. Tempat yang indah menjadi pilihan yang terbaik untuk anda yang hobi Traking dan juga ingin mencari nuansa baru di liburan anda selanjutnya. Curug Silangit menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi dengan sewa bus Kebumen.

Ketiga wisata Curug di Kebumen di atas menjadi tempat yang indah bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang datang wilayah Kebumen. Tidak ada wisatawan yang melewatkan perjalanan alam dan pesona alam yang indah dari kabupaten Kebumen ini sendiri. Bahkan banyak di antara mereka mengambil sewa bus dan paket wisata Kebumen untuk mengetahui lebih lengkap mengenai tempat wisata rekomendasi yang dapat mereka datangi seperti wisata Curug di Kebumen. Untuk anda yang mengunjungi tempat ini, jangan lupa membawa peralatan yang di butuhkan seperti kamera untuk mengabadikan momen bersama dengan keluarga. Dan baju ganti untuk anda yang ingin berenang merasakan kesegaran wisata Curug di Kebumen tersebut. Kami sangat ingin berjumpa dengan anda di Kebumen, Segera hadir dan rasakan keindahan Kebumen sendiri!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *